Situs Informasi Seputar Burung Ternak Burung Lovebird, Kenari, Pleci, Kacer, Murai Batu, Cucak Ijo, Ciblek Agar Sehat, Gacor, Ngerol, Ngeplong, Ngriwik Siap Lomba Burung dan Kontes Burung

Buah Kecubung Untuk Lovebrid Rajin Bunyi

ADSENSE HERE!
Buah Kecubung Untuk Lovebrid Rajin Bunyi - Pada pembahasan kali ini lovebrid bekasi akan memberikan informasi tentang cara agar lovebrid rajin bunyi/ rajin ngekek. Sebelumnya banyak sekali para pecinta lovebrid khususnya lovebrid yang sering dilombakan mencari settingan untuk memaksimalkan kinerja burung saat di konteskan. Dalam mencari settingan inilah para lovebrid mania mencari ramuan khusus yang di bilang diluar logika salah satunya adalah menggunakan buah kecubung agar lovebird rajin bunyi.
Buah Kecubung Untuk Lovebrid Rajin Bunyi
Buah kecubung sediri sebenarnya  adalah tanaman yang sangat beracun atau memabukan. Namun sebenarnya tanaman ini jika digunakan dalam dosis dan cara pemakaian yang tepat dapat kita manfaatkan sebagai obat. Bahkan hampir semua bagian dari tanaman kecubung ini berkhasiat. Nah maka dalam hal ini lah pemakaian buah ini bila diracik sebagai pakan tambahan burung kesayangan dapan mempengaruhi kinerja burung saat berkicau. Berikut racikan pakan menggunakan buah kecubung untuk settingan lomba burung lovebrid.

Bahan
- Buah Kecubung yang tidak terlalu matang 5 buah
- Kunyit 3 cm
- Kencur 3 cm
- Millet polos 1 kg
- kenari seed 1/4 kg
- Air 1/2 Liter

Pembuatan
- Hancurkan/ haluskan buah kecubung berserta bijinya
- Haluskan kunyit dan kencur
- Masukan bahan tesebut kedalam air dan aduk sampai merata
- Setelah merata masukan millet serta kenari seed dan aduk sampai merata
- Selanjutnya biarkan bahan yang sudah disatukkan tadi dibawah sinar matahari sampai benar-benar menyerap
- Setelah dipastikan sudah menyerap/ kadar air sudah berkurang barulah tahap sangrai bahan tersebut agar kadar air benar benar berkurang.
- setelah proses sangrai tersebut selesai selanjutnya angin anginkan sampai dingin baru masuk kedalam wadah/ tempat pakan.

Cara Pemakaian
- Berikan di H-2 sampai ke area lomba

Sekian informasi tentang Buah kecubung untuk lovebrid rajin bunyi, kalian dapat menambahakan bahan yang dikiranya menurut kalian penting,selamat mencoba dan semoga racikan kalian berhasil.

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © Lovebird Bekasi. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design