Situs Informasi Seputar Burung Ternak Burung Lovebird, Kenari, Pleci, Kacer, Murai Batu, Cucak Ijo, Ciblek Agar Sehat, Gacor, Ngerol, Ngeplong, Ngriwik Siap Lomba Burung dan Kontes Burung

Rahasia Membuat Lovebird Betina Konslet

ADSENSE HERE!
Rahasia Membuat Lovebird Betina Konslet - Hallo sahabat Lovebird Bekasi, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana lovebird betina bisa konslet. Seperti yang telah kita tahu, bahwa lovebird konslet itu identik dengan lovebird jantan. Sebenarnya istilah dari kata konslet itu belum ada yang bisa mendefinisikan nya. Namun hampir setiap pemain lovebird sepakat bahwa lovebird yang konslet itu adalah lovebird yang punya suara ngekek yang khas, tidak sering mengepakkan sayap ( mompa ) dan identik dengan jeda ngekek yang super rapat. Bahkan untuk beberapa burung yang di kategorikan konslet mempunyai ciri khas ketika ngekek yaitu, buka paruh (mangap).
Rahasia Membuat Lovebird Betina Konslet

Tetapi perlu diketahui bahwa lovebird yang konslet bukan hanya dari jenis kelamin jantan. banyak pula lovebird-lovebird konslet yang ada justru berkelamin betina, seperti sang legenda lovebird "KUSUMO" yang ternyata adalah se ekor lovebird betina. Akan tetapi belum banyak yang mengetahui bagaimana lovebird betina bisa konslet seperti halnya lovebird jantan. Tidak jauh berbeda dengan settingan lovebird jantan yang cenderung sehari - harinya di letakkan dalam sangkar kotak dengan betina nya dan di beri glodok, layaknya lovebird yang ingin di ternak.

Pada settingan lovebird betina pun demikian, lovebird tetap diberikan teman dalam satu sangkar. Karena pada dasarnya lovebird adalah burung koloni yang hidup bersama - sama dengan lovebird lainnya. Lain daripada settingan lovebird konslet jantan, untutk mengkonsletkan lovebird betina kita tidak mempunyai patokan pada pasangan nya / untulannya. Dalam hal ini ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menjadikan untulan pada lovebird betina.
  • Dengan lovebird Paud / Baby, carikan lovebird baby yang usia nya berkisar antara 2,5bln - 3bln untuk untulan nya. Tentunya kita tetap memperhatikan agar lovebird tidak berkelahi atau melukai lovebird baby yang dijadikan untulan. Namun jika lovebird baby sudah menginjak usia dewasa kita harus mengganti lagi untulan nya dengan lovebird baby lain nya, yang inti nya bisa akur dalam 1 kandang. Cara ini di pakai oleh lovebird konslet betina Green Jr yang telah banyak dikenal berkat menjuarai beberapa event nasional.
  • Dengan dikoloni bersama beberapa lovebird lain minimal 3 ekor lovebird yang berbeda. Bisa dengan beberapa jantan yang di masukkan dalam sangkar kotak. Jika ingin menambahkan glodok di dalam nya tidak masalah, karena ada beberapa lovebird betina yang akhirnya bisa konslet setelah mereka bertelur. Cara ini digunakan lovebird Carlitoz. yang sehari harinya dalam sangkar kotak bersam beberapa ekor jantan yang sangkarnya diletakkan glodok.
  • Yang terakhir dengan cara di jejerkan bersama jantan dengan sangkar yang terpisah di dalam satu ruangan yang hanya terdapat 2 burung lovebird saja. Seperti ingin menjodohkan lovebird yang ingin di ternak.
Demikian artikel kali ini, semoga membantu sahabat lovebird bekasi yang ingin mempunyai lovebird  betina yang bisa konslet. Selamat mencoba
ADSENSE HERE!

4 comments:

  1. Apa betina pasamgn sama jntn brtina ny bsa knslet suhu

    ReplyDelete
  2. Apa ada tanda-tanda nya klo lb betina nya cocok di untul dg lb paud,,?
    Lb sf sy di jodoh kan dg lb jantan dewasa slalu berantem,,mohon solusinya suhu
    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Copyright © Lovebird Bekasi. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design