Situs Informasi Seputar Burung Ternak Burung Lovebird, Kenari, Pleci, Kacer, Murai Batu, Cucak Ijo, Ciblek Agar Sehat, Gacor, Ngerol, Ngeplong, Ngriwik Siap Lomba Burung dan Kontes Burung

Mengenal ciri lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan Sable

ADSENSE HERE!
Mengenal ciri lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan Sable - Halo sahabat Lovebird Bekasi di seluruh nusantara. Di artikel kali ini kita akan memberikan tentang penjelasan lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan juga Sable berikut cirinya. Pada umumnya kicau mania pasti telah mengenal dengan baik jenis burung yang masuk dalam keluarga paruh bengkok ini.

Burung yang memliki keindahan pada warna bulu dan juga dikenal sebagai burung pintar. Karena tak hanya dijadikan sebagai burung hias dan burung kicau lomba, lovebird juga di ketahui banyak dijadikan dan dilatih untuk menjadi burung Free Flight (FF). Dimana burung dilatih terbang bebas namun jika di perintahkan maka akan kembali pada majikannya, biasa nya alat yang digunakan berupa pluit atau lainnya.

Lovebird diketahui terbagi menjadi beberapa jenis / spesies. Pada kali ini kita akan menjelaskan tentang jenis lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan Sable. Pada jenis ini memiliki ciri - ciri khusus pada warna di bulunya. Berikut penjelasan singkatnya.
  • Lovebird Fischery - Lovebird jenis Fischery adalah penamaan jenis lovebird yang pada awalnya di temukan oleh seorang penjelajah asal jerman bernama "gustav Fischer" maka dari itu jenis ini dinamakan fischery. Fischery memiliki ciri fisik yang amat sangat mudah diketahui yakni, perbedaan warna di kepalanya seperti berbentuk topeng. Yang pada umumya jika di lovebird berparuh merah maka warna topengnya adalah merah dan jika pada jenis paruh putih, topeng yang ada ialah berwarna putih.
Mengenal ciri lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan Sable
  • Lovebird Personata - Lovebird personata / wild colour adalah jenis lovebird yang memiliki ciri identik pada dirinya ialah warna hitam pekat legam di seluruh kepalanya. Ciri personata yang baik ialah pada bagian kepala warna hitamnya sangat pekat dan melingkari hampir seluruh bagian kepalanya. Adapun jika kalian menemukan jenis personata dengan warna hitam nya tidak meliputi hampir semua kepalanya, maka akan di kategorikan dengan istilah Grade / Tingakatan. Tidak ada perbedaan antara paruh merah dan putih pada jenis lovebird ini, karena pada lovebird personata tetap memiliki ciri hitam lekat dikepalanya baik itu pada paruh putih maupun merah.
Mengenal ciri lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan Sable
  • Lovebird Hybrid - Hybrid adalah peranakan / keturunan hasil dari perkawinan antara jenis yang satu dengan jenis lainnya yang berbeda. Pada lovebird, istilah hybrid adalah jenis lovebird baru yang dihasilkan dari perkawinan antara jenis fischery dan personata maupun sebaliknya. Ciri umum pada lovebird hybrid adalah warna dari kepalanya yang seperti penggabungan antara personata dan fischery. Tidak menjadikannya bertopeng maupun memiliki helm hitam pekat seperti personata, melainkan warna dari kepalanya berwarna kecoklatan. Ini disebabkan lantaran gen dari fischery dan personata adalah gen yang sangat dominan dan memiliki  jumlah kromosom yang sama banyak. Dengan alasan itu maka kedua gen ini jika ditemukan maka akan meghasilkan jenis baru yakni Hybrid. Dikalangan peternak / breeder jenis ini dikenal tidak bisa memiliki keturunan, namun pada faktanya adalah salah. Lovebird hybrid tetap berpotensi memiliki keturunan, namun keturunan yang akan dihasilkan tetaplah hybrid sealipun di kawinkan dengan jenis apapun.
Mengenal ciri lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan Sable
  • Lovebird Sable - Dinamakan sable ialah karena lovebird ini memiliki satu warna dominan di bagian kepalanya. Pada jenis ini ciri khususnya jika pada lovebird paruh merah maka warna merah di bagian kepala nya sangat dominan, warna merahnya memenuhi seluruh bagian kepala hingga leher. Sedangkan di jenis lovebird paruh putih warna dominannya ialah warna putih atau dikenal juga di kalangan breeder dengan sebutan kepala elang. Karena warna putihnya mengelilingi seluruh bagian kepala hingga leher, yang membuatnya mirip dengan burung elang kepala putih.
Mengenal ciri lovebird Fischery, Personata, Hybrid dan Sable
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © Lovebird Bekasi. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design